Langsung ke konten utama

12 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kantung Mata di Pagi Hari

Kecantikan adalah sebuah harta yang selalu di idam - idamkan oleh para wanita, berbgaia cara mereka melakukan agar wajah mereka bisa cantik, dan ada juga yang terobsesi dengan fans artis mereka, dan pada akhirnya menginginkan wajah yang seperti artis fansnya walaupun pada akhirnya susah untuk mirip dengan artis. Dari cara medis sampai cara tradisional pun wanita melakukannya, akan tetapi tidak semua wanita bisa melakukan hal tersebut, untuk bisa lebih cantik dari biasanya anda bisa pergi ke dokter, dengan resikonya anda harus membayar uang yang cukup tinggi, dan ada juga yang menggunakan tehnik alami yaitu mengguankan buah - buahan atua juga dengan sayuran yang bisa kita temukan di sekitar kita. Akan tetapi resikonya anda harus sabar mengguanakan hal tersebut, karena membutuhkan waktu yang cukup lama di bandingkan dengan menggunakan obat atau pergi ke dokter. Dari semua bagian wajah mata adalah hal yang paling indah kita lihat ketika mellihat seseorang, dengan mata juga ada beberapa orang yang bisa membaca sifat melalui bentuk mata.

Mata juga di modifikasi atau bisa di bilang di ubah agar lebih cantik, yaitu dengan menggunakan teknik operasi plastik, dan yang tentunya harus di lakukan oleh dokter yang sangat propesional dalam bidang tersebut. Sebenarnya tidak hanya mata bagian wajah yang lainnya juga bisa di operasi plastik agar terlihat cantik dan bagus dilihat oleh orang lain. Salah satu penyakit yang sering ada di mata adalah adanya kantung mata. Ini adalah hal yang sangat membuat wanita geram, karena dengan make up pun kantung mata sering kelihatan, sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa terjadinya kantong mata. Salah satunya kurang tidur, karena mungkin saja anda mempunyai pekerjaan yang cukup banyak di rumah, sampai - sampai anda tidak tahu bahwa anda sudah larut mengerjakan tugas tersebut, dan kantung mata pun akan muncul ketika anda bangun tidur. Nah di bawah ini ada beberapa tips alami yang bisa anda gunakan untuk mata anda yang memiliki kantung mata.

1. Sendok
Mungkin hal ini terlihat konyol, karena kita tahu sendok adalah alat untuk membantu kita untuk makan, akan tetapi ada cara menghilangkan kantung mata dengan sendok. Untuk caranya sendiri anda bisa mengambil  5-6 sendok di rumah anda lalu masukan ke dalam freezer dan diamkan selama 10 menit. sebelum mengaplikasikan makeup sehari-hari, tempelkan bagian sendok yang cembung ke mata yang di tutup. Ganti sendok yang sudah menghangat dengan yang masih ada di freezer. Itu akan membuat matamu sedikit rileks. Terkadang benda yang kita di anggap tidak berguna dan mempunyai satu fungsi, ternyata mempunyai beberapa fungsi yang tidak terduga.

2. Teh Kantong
Tidak hanya untuk kecantikan ternyata teh kantong bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang sudah ada di mata anda. Jadi ketika anda mempunyai kantong teh yang sudah tidak terpakai lagi, anda masih bisa menggunakannya untuk mengobati penyakit mata anda. Caranya adalah anda celup - celupkan terlebih dahulu teh tersebut, setelah kantong teh nya tidak panas, lalu letakkan kantung teh di atas mata dan tutup dengan kain bersih. Teh ini mampu berperan sebagai anti-irritant untuk mengurangi pembengkakan yang ada di area mata. Dan cara ini juga akan mengurangi mata merah. Cukup mudah bukan, anda bisa melakukan di rumah jika anda sedang santai.

3. Putih Telur
Untuk anda yang suka membuat kue, tentunya sering menggunakan telur untuk bahan - bahannya, akan tetapi telur juga bisa digunakan untuk kecantikan, terutama untuk daerah mata. Untuk anda yang mempunyai kantung mata, anda bisa menggunakan telur dengan cara sebaga berikut, pertama anda pisahkan dulu putih telur dengan kuning telur, karena kita akan menggunakan putih telurnya saja. Setelah itu Kocok putih telur hingga mengembang. Selanjutnya, ambil kuas bersih dan aplikasikan putih telur ini langsung ke area mata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian langsung bilas dengan air bersih. Dengan menggunakan telur putih mata anda pun tidak akan terlihat bengkak karena adanya kantung mata.

4. Mentimun
Mungkin ini adalah buah yang sering anda gunakan untuk mengistirahatkan mata anda, dengan menggunakan mentimun juga anda bisa menghilangkan kantung mata yang sering ada di mata yang lelah, adapun caranya, yaitu anda bisa mengambil mentimun satu buah lalu potong tipis, cukup dua saja, setelah itu ketika anda sedang rileks, anda bisa tempelkan mentimun ke mata tertutup selama selama 10 menit. Disarankan menggunakan mentimun yang dingin karena sensasi dinginnya bisa membantuk melancarkan peredaran darah di area mata.

5. Apel
Sama halnya dengan mentimun, buah apel juga selain menyehatkan tubuh bisa digunakan untuk menghilangakan kantung mata, karena mata lelah, atau juga tidak cukup jam tidur. Di dalam buah ini mengandung zat yang bagus, yaitu tannin yang berperan sebagai anti-inflammatory untuk membantu mengurangi pembengkakan pada mata. Untuk caranya sendiri, anda bisa ambil satu buah apel lalu potong jadi dua akan tetapi jangan terlalu lebar, cukup seperti membelah mentimun, setelah itu tempelkan pada mata anda dalam keadaan tertutup, ada baiknya apel tersebut dalam keadaan dingin, agar sensasi dingin bisa terserap pada mata anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan rasakan sensasi dinginnya.

6. Es Batu
Es Batu
Pada saat anda terbentur atau terkena hantaman benda keras pada bagian tubuh pastinya bagian tersebut lambat laun akan memar, salah satu pengobatan agar memar tersebut kembali pulih adalah dengan mengkompresnya menggunakan es batu. Es batu juga manjur untuk menghilangkar memar pada bagian area mata karena kurang tidur atau sehabis begadang. Cukup kompres di bagian area mata dengan es batu lalu diamkan beberapa menit, atau sampai es batu tersebut mencair, untuk ukuran es batunya sendiri cukup sebesar dadu, jika sudah di kompres cobalah untuk tidur sejenak maka mata bengkak anda pun bisa pulih kembali.

7. Kentang 
Kentang
Selain mentimun potongan kentang yang sebelumnya di diamkan terlebih dahulu di dalam kulkas bisa menjadi salah satu alat atau media untuk menghilangkan kantung mata. Untuk caranya pun cukup simpel seperti halnya anda menggunakan mentimun, pertama ambil satu buah kentang dari kulkas lalu kupas menjadi dua lingkaran, setelah itu tempelkan pada mata dan diamkan selama 15 - 20 menit, dan seketika kantung mata anda pun akan hilang.

8. Bengkoang
Bengkoang
Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini, bengkoang selain enak dijadikan rujak dengan bauah - buah lain, ternyata mampu untuk menghilangkan kantung mata yang besar dan sering sekali menjadi halangan untuk pergi ke luar rumah. Bengkoang sendiri memiliki zat pemutih alami yang mampu memutihkan wajah kulit, maka tidak heran banyak sekali produk kecantikan yang terbuat atau mempunyai bahan dari bengkaung ini. Dan bengkuang sendiri cukup mujarab untuk menghilangkan kantung mata karena tidur yang kurang dan juga sehabis menangis.

9. Minyak Almond
Minyak Almond
Selain menggunakan benda dan bahan makanan, bagi anda yang mempunyai mata panda atau mata hitam dipagi hari, bisa menggunakan minyak dan salah satunya yaitu dengan menggunakan minyak almond. Walaupun cukup jarang atau harus membeli terlebih dahulu minyak almond tersebut namun minyak yang satu cukup ampuh untuk mengusir mata hitam. Di dalam minyak almond sendiri terdapat kandungan mineral yang cukup lengkap seperti mineral alami kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lagi. Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, anda tinggal oleskan minyak almond tersebut pada area mata dan pijat secara perlahan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

10. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun
Selain minyak almond, minyak zaitun juga sangat ekektif untuk menghilangkan mata hitam akibat kurang tidur atau kelelahan, mungkin beberapa orang pernah mendengar hal tentang minyak zaitun yang terkenal pernah dipakai oleh Ratu Mesir yang bernama Cleopatra untuk merawat kulitnya sehabis mandi. Dan ternyata ratu dari Mesir tersebut memiliki kulit yang indah bersih dan juga cantik, Untuk cara menggunakannya pun hampir sama dengan penggunaan minyak almond tadi yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut di area mata hitam anda secara perlahan selam 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

11. Yogurt
Yogurt
Selanjutnya anda bisa memakai yogurt untuk membuat mencegah dan menghilangkan kantung mata. Yogurt sendiri adalah susu yang sudah mengalami proses fermentasi dengan menambahkan bakteri lactobacillus sp atau streptococcus lactic. Yougurt juga memiliki beberapa kandungan yang baik seperti nutrisi, protein, dan vitamin untuk mengurangi mata anda bengkak atau mencegah munculnya kantung mata. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal campurkan yogurt dengan madu dan perasan lemon, lalu oleskan pada area sekitar mata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu setelah itu bilas dengan air hangat, lakukan hal tersebut minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu.

12. Lidah Buaya
Lidah Buaya
Selain bagus untuk pertumbuhan rambut, lidah buaya juga ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan mata bengkak atau kantung mata. Lidah buaya sendiri adalah salah satu jenis tumbuhan herbal yang mempunyai efek anti peradangan dan bisa menyejukan kulit. Gel yang terdapat pada lidah buaya sendiri mengandung zat aloase yang dimana mempunyai fungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit dan sekaligus bisa membuat cerah kulit pada area mata anda. Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah anda tinggal oleskan gel yang ada pada lidah buaya lalu biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan hal tersebut setiap hari agar kantung mata anda bisa menghilang.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda yang sekarang sedang mempunyai kantung mata, sedangkan anda harus pergi keluar. Mata adalah panca indra yang sangat penting, dan juga berperan penting untuk menjalani kehidupan kita di dunia ini, oleh karena itu jaga baik - baik mata anda agar bisa terhindar beberapa penyakit mata yang bisa saja menyerang siapapun tanpa memandang jenis kelamin dan umur, semoga artikel tadi bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

Komentar

  1. Lucky Club Casino Site 2021
    Lucky Club Casino Website is located in Tomsass County, New York and is open daily 24 hours. It is owned and operated by the Casino of the Americas ðŸŽ² Games: 550+💻 Software provider: Microgaming luckyclub

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Member Bisnis Oriflame Cukup 9.900 Gratis Tas Kacamata & Parfum Senilai 1,5 Jutaan

Semanggat Pagi dan MERDEKA?????????? Hai teman-teman semua,salam kenal ya dari saya. Saya *Novita* seorang karyawati swasta asal Kendari yang juga aktiv  menjalankan bisnis oriflame. Awalnya saya join oriflame itu hanya untuk bisa beli produk Oriflame yaitu parfume dan lipstik (ini produk kesukaan saya banget,karena udah tau dong Aroma dari parfume Oriflame itu ga pasaran dan jga unik begtu jga dengan lipsticknya yg terbuat dari bahan alami so aman bgt buat digunaiin) dengan harga member..Tapi seiring waktu,setelah melihat kesuksesan para upline saya dan success plan yang ditawarkan mulai dari bonus bulanan,mobil gratis,rumah gratis bahkan jalan2 gratis saya memutuskan untuk mulai fokus menjalankan bisnisnya.. Lalu kenapa sich harus Oriflame??Kan banyak bisnis yg lain??Karena Oriflame itu bisa kita jalankan dimana saja,kapan saja dan Oleh siapa saja..Selain itu Success Plan dan peluang karir yg ditawarkan juga cukup jelas dan nyata dan sudah terbukti..Karena itu,saya yakin dan perc

10 Tips Kecantikan Wajah dan Penampilan ala Wanita Prancis

Sebelumna saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan tentang tips perawatan wajah wanita korea , dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan wanita, yang berbeada dengan tips sebelumnya karena tips ini kecantikan ini terinspirasi dari wanita prancis. Prancis adalah salah satu negara di Eropa yang terkenal akan keindahan kotanya dan juga menjadi magnet fashion seluruh dunia, hal tersebut tidak lepas dari kecantikan wanita prancis yang selalu bisa menjaga kelembutan dan juga kesehatan kulitnya terutama di bagian wajah.  Selain itu wanita prancis juga terkenal dengan anggun dan elegan, anda pun mungkin ada beberapa yang ingin seperti wanita prancis walaupun kulit kita berbeda dengan kulit orang eropa, namun tips kecantikannya bisa di aplikasikan pada orang - orang Asia. Pada dasarnya kecantikan wanita tidak hanya penampilan wajahnya saja namun penampilan fashion atau juga tatakrama pada saat berbicara dengan orang lain pun b